YKAI dan STIMIK Kota Bandung tandatangani MoU

Media SPN Bandung 02/10/2020 bertempat di kampus STIMIK Jl.Cikutra kota Bandung, MoU antara YKAI dan STIMIK kota Bandung ditandatangani berbarengan dengan diselenggarakannya Sidang terbuka senat STIMIK dalam rangka penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021, acara tersebut disamping acara sidang terbuka penerimaan mahasiswa baru juga merupakan upaya YKAI untuk memperjuangkan hak pendidikan bagi generasi muda khususnya kota Bandung dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan dimasa pandemi.

Perjanjian kerjasama dilakukan secara resmi oleh STIMIK Bandung dengan Yayasan Kemandirian Anak Indonesia (YKAI) dalam Program  Diksarwatim (Pendidikan Sarjana Warga Tidak Mampu) melalui sidang terbuka yang di hadiri oleh Ketua BPH STIMIK Bandung Bpk. Louis,  Ketua STIMIK Bandung Bpk. Abdurahman, civitas akademisi STIMIK Bandung, Ketua Dewan Pembina YKAI Adhitiya Alam Syah (ABAH Alam), Ketua YKAI Ibu Hana Siti Hasanah.

Program Diksarwatim (Pendidikan Sarjana Warga Tidak Mampu) Merupakan program inisiasi dari YKAI. YKAI memfasilitasi masyarakat tidak mampu yang mempunyai niat yg kuat untuk dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tingg

Dalam sambutannya Ketua YKAI Bu hana menyatakan bahwa tidak banyak yang seberuntung kalian dan dapat melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi maka belajarlah dengan serius dan bersungguh-sungguh

” Dalam situasi saat ini dimana bangsa bangsa khususnya bangsa Indonesia lagi mengalami masa sulit karena covid 19, tapi hal tersebut jadi tantangan tersendiri buat YKAI untuk tetap eksis dalam memperjuangkan hak pendidikan bagi generasi muda meskipun dan tentunya banyak keterbatasan karena protokol kesehatan yang membuat kita kurang bisa leluasa seperti saat sebelum pandemi,” Ungkap perempuan yang akrab disapa dengan panggilan teh Hanna yang tidak lain adalah Ibu Hana Siti Hasanah. S.AP ketua YKAI pada Media SPN.

Tampak hadir juga sesepuh Kawargian Abah Alam Abah Adhitiya alam Syah atau lebih akrap dipanggil Abah alam yang juga merupakan sebagai pembina di YKAI.

” Generasi muda adalah penerus dari perjuangan bangsa ini dan pendidikan merupakan hal yang sangat dasar dan penting yang harus senantiasa menjadi bekal generasi muda disamping nilai nilai budaya dan rasa nasionalisme,” tutur Abah Alam menjelaskan saat dimintai keterangan.
” Jangan pernah berhenti untuk berjuang meskipun kondisi yang masih sulit karena pandemi covid 19 ,” kata Abah alam menambahkan. (@Red/KsP)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan