TNI Patriot NKRI Mengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju, Lanal TBA Peringati HUT TNI Ke-7

MEDIA SPN TANJNG BALAI – TNI AL, Tanjung Balai,- Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Asahan menggelar Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-78, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Tanjung Balai Asahan, Jalan Tanjung Berombang, Asahan Mati, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan dan mengikuti jalannya Upacara Parade dan Defile HUT Ke-78 TNI terpusat secara video confrence, Kamis (5/10/2023).

Danlanal TBA Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, S.E., D.W.C., diwakili Palaksa Mayor Laut (P) Ependi Sihombing bertindak sebagai Irup membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., diantaranya sebentar lagi rakyat Indonesia pesta demokrasi Pemilu 2024. Untuk menyikapi kondisi tersebut, prajurit TNI dituntut untuk peka, antisipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi bangsa. TNI berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam rangka mewujudkan pemilu 2024 agar berlangsung dengan aman, damai dan sejuk.

Pembangunan dan modernisasi kekuatan TNI saat ini tengah dilakukan secara bertahap. TNI harus terus melakukan adopsi, inovasi dan rekayasa teknologi mutakhir. Memberdayakan industri pertahanan global dengan memegang teguh semangat kemandirian melalui penguatan industri pertahanan dalam negeri. TNI harus tetap menjadi pagar serta pondasi utama dalam pertahanan, yaitu TNI yang semakin profesional dan manunggal dengan rakyat.

Pada HUT Ke-78 TNI Tahun 2023, Lanal TBA juga memberikan bantuan sosial berupa 30 paket bingkisan sembako yang diserahkan kepada para janda nelayan.

Dihari yang sama, Polres Tanjungbalai, Polres Asahan dan Brimob Kompi 3 Batalyon B memberi kejutan di Mako Lanal Tanjung Balai Asahan sekaligus memberikan ucapan selamat atas peringatan HUT Ke-78 TNI Tahun 2023.

(Pen Lanal TBA)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan