Sebagai Wujud Kecintaan Pada Nabi Kawargian Abah Alam Melaksanakan Manaqiban

Media SPN Bandung, — Warisan kebudayaan Islam tampak dari nilai-nilai agama yang telah terintegrasi ke dalam nilai budaya.
Sejalan dengan penerimaan sebagian unsur-unsur kebudayaan serta melalui proses akulturasi sejak beberapa generasi lampau. Pada masa itulah keturunan nabi Muhammad SAW yang disebut Sayyid atau Habib. Mereka ini amat dihormati bukan hanya karena keturunan Nabi Muhammad saja, melainkan juga karena jasa mereka dalam penyebaran Islam.

Kawargian Abah Alam bersama Majelis Zikir Sayyaidul Bahri dan beberapa komunitas permerhati budaya khususnya sunda melaksanakan Manaqiban dan diikuti jamasan Pusaka sebagai bentuk pelestarian budaya dan rasa syukur pada Tuhan, Acara dimulai dari jam 19::00 Wib dibuka oleh pak ustad Wak Haji Oteng dan dilanjutkan oleh ustad muda yg sekaligus ketua umum Paku Sunda Kang Buya Acara berjalan dengan khusyu dan penuh hikmah hingga akhir.
Manaqiban Kawargian Abah Alam juga dihadiri muspika maupun muspida setempat.


Sesepuh sekaligus pemangku giat manaqiban Abah Aditya Alam Syah juga dipanggil Abah alam dalam kesempatan tersebut memberikan kitab kumpulan doa para wali yaitu kitab syamsul maarif kubro untuk kembali disosialisasika ke beberapa pondok pesantren dan majelis taklim sekitar kediaman Abah Alam.
” Besar harapan melalui kitab yang disosialisasikan akan menjadi kharomah dan berkah dan selalu bisa mengenang dan mendoakan orang2 sholeh para pengikut Nabi Muhammad SAW ” kata Abah Alam saat dimintai keterangan awak media SPN.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan