Sebagai bentuk apresiasi Kawargian Abah Alam berikan piagam penghargaan ke Ciung Wanara

Media SPN Bandung Barat, — Perguruan Pencak Silat Ciung Wanara gelar pasanggiri Ciung Wanara Cup#1 mengadakan lomba Pasanggiri kategori umum, Jumat 27 Desember 2019 bertempat di

Acara yang berlangsung di gedung Gor Desa Tani Mulya Ngamprah Kabupaten Bandung Barat tersebut diikuti dari berbagai perguruan yang ada di Jawa Barat.

Ketua perguruan Ciung Wanara, Kustiwa Gunawan, mengatakan lomba Pasanggiri Ciung Wanara Cup#1 ” Dengan Pencak Silat kita tingkatkan kerukunan, kekompakan dan ketaatan baik sesama pesilat maupun dewan guru besar dan pelatih.”

Sementara menurut mayjend TNI Purn Eddy M Nalapraya selaku dewan pembina HIPSI juga sebagai bapak pencak silat dunia, pelaksanaan lomba Pasanggiri ini, bertujuan untuk meningkatkan prestasi dalam seni silat. “Selain itu, juga diharapkan para pesilat lebih mendalami dan tidak melupakan gerak jurus dasar dalam kaidah seni bela diri,” Ujarnya

Lomba Pasanggiri yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB itu, diawali dengan upacara pembukaan serta menyanyika lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Sebelum perlombaan, acara dimulai dengan atraksi buka gelanggang oleh Kiky, pesilat sabuk merah silat Persinas Asad. Acara ini berlangsung sangat meriah dan lancar.

Beberapa tokoh budaya tampak hadir salah satunya Kasepuhan Jawa Barat Abah Alam dan juga tampak artis penyanyi Lilis Karlina yang sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap kegiatan Kawargian Abah Alam memberikan piagam penghargaan yang diberikan langsung oleh pupuhu Kawargian Abah Alam, Adhitiya Alam Syah atau lebih sering dipanggil Abah Alam kepada ketua perguruan Ciung Wanara yang diwakili oleh ketua panitia pelaksana Jajang Nurjaman, ” Melalui Pasanggiri mari kita tingkatkan rasa kepedulian terhadap budaya khususnya pencak silat untuk selalu kita angkat dan lestarikan karena itu merupakan warisan leluhur sebagai aset dan kekayaan juga kebanggaan bangsa Indonesia. ” tegas Abah Alam (Rian. S)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan