Proyek BWS VII Provinsi Bengkulu. “Proyek Aneh dan Lucu”

SPN Bengkulu Selatan, 2019.
Pada TA. 2018 Balai Wilayah Sumatera VII (BWS) melaksanakan rehab irigasi nilai proyek Rp. 16 milyar lebih yang di kerjakan oleh PT.Kandis Raya Perkasa memperbaiki aliran irigasi dari Desa Babatan Ulu hingga Desa Tanjung Agung Kecamatan Seginim dengan metode “rehab sepotong- sepotong” akibat dari kegiatan tersebut aliran irigasi di keringkan petani yang menanggung akibatnya.

Kemudian sekarang ini pada TA. 2019 BWS VII kembali melaksanakan kegiatan nilai proyek Rp. 13 milyar lebih di kerjakan oleh PT.Bumi Arenas Raflesia memperbaiki irigasi Line yang “sama” secara totalitas “aneh” ???… padahal kegiatan tahun 2018 saja belum usai PHO dan,atau FHO atau dalam kata lain, hasil kegiatan TA.2018 belum juga di nikmati…..
kalau mau di perbaiki secara totalitas kenapa TA.2018 di perbaiki sepotong-sepotong ??.. ibarat rehab sebuah rumah habis di rehab kemudian di pugar kembali ?… “lucu”.

Yang menjadi pertanyaanya publik adalah,,,
1. Aneh,,,, jika ada kajian teknis di BWS VII yang menyatakan bahwa di tahun 2018 perbaikan secara sepotong-sepotong kemudian di tahun 2019 kembali perbaikan secara totalitas ?…..

2. Aneh.,, jika ada profosal kegiatan berbunyi TA. 2018 perbaikan secara sepotong-sepotong ??. ,, kemudian TA.2019 perbaikan secara totalitas ?…

Sebab yang namanya sebuah proyek haruslah berdasarkan hasil kajian tekhnis, jangan sampai kegiatan lama belum selesai FHO kemudian di tahun berikutnya kembali memperbaiki pekerjaan di lokasi kegiatan yang sama.

Sementara petani padi dan petani kolam Ikan di sepanjang irigasi mulai dari Desa Babatan Ulu hingga Desa Tanjung Agung Kecamatan Seginim sangat merasakan dampak dari kegiatan yang seperti ini,,,, dicurigai membangun hanya sekedar akal-akalan untuk proyek bancakan belaka. “ungkap salah seorang Tokoh Masyarakat Bengkulu Selatan yang memiliki latar belakang pendidikan Ilmu Sipil serta enggan namanya disebut

selanjutnya, poin- poin di yang menjadi pertanyaan publik pihak Balai Wilayah Sumatera VII (BWS) saat di konfirmasi Pada Pak Budi via Whatsapp di No : 0852-8509-XXXX. menyampaikan, “Mohon maaf saya belum bisa memberikan jawaban mas, besok saya konfirmasi dgn penanggung jawab kegiatan tersebut.

(Ikhsan-Bkl).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan