POLRES KABUPATEN NIAS SELATAN TINDAK LANJUT PENGADUAN LSM LIDIK KORWIL KEPULAUAN NIAS

Media SPN Nias Selatan,— 14/04/2021. Polres Kabupaten Nias Selatan melalui unit Tipikor mendatangkan saksi atas pengaduan LSM LIDIK Korwil Kepulauan Nias terkait dugaan penyelewengan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun 2020.

Pemanggilan saksi tersebut akan dilakukan 15/04/2021, sebagai salah satu upaya yang dilakukan Polres Kabupaten Nias Selatan melalui unit Tipikor untuk memberikan pelayanan masyarakat berkaitan dengan pengaduan kasus dugaan penyelewengan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun 2020 oleh Kepala Desa Sondregeasi. LSM LIDIK Korwil Kepulauan Nias mengapresiasi Polres Kabupaten Nias Selatan yang merupakan bentuk pelayanan cepat dalam memberikan pelayanan masyarakat.

Polres Kabupaten Nias Selatan dalam hal ini unit Tipikor an. Ferisman Harefa, menyampaikan bahwa Polres Kabupaten Nias Selatan siap melayani masyarakat setiap keluhan tentang pengaduan yang disampaikan di Polres Kabupaten Nias Selatan. Unit Tipikor an. Ferisman Harefa, berharap kepada masyarakat yang datang bersama saksi yang dipanggil untuk bersinergi bersama mengawasi tindak pidana Korupsi yang selama ini yang telah terjadi secara meluas, tidak hanya merugikan keuangan negara, tetapi juga merupakan pelanggaran terhadap hak-hak sosial dan ekonomi masyarakat secara luas untuk memberikan suatu kemajuan di suatu desa.

Saksi yang dipanggil pada hari ini bersama beberapa masyarakat yang datang di Polres Kabupaten Nias Selatan, sangat berharap kepada Polres Kabupaten Nias Selatan melalui unit Tipikor untuk mengindak tegas oknum kades yang diduga merugikan keuangan negara dan secara khusus dugaan penyelewengan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun 2020 yang dilakukan oleh Kepala Desa Sondregeasi. Dimana masyarakat yang merasa dirugikan/dibohongin, sangat kecewa atas perlakuan Kepala Desa Sondregeasi, yang sangat tega membohongin masyarakatnya sendiri.

Berdasarkan pengaduan masyarakat Desa Sondregeasi yang di terima oleh LSM LIDIK KORWIL KEPULAUAN NIAS, sebagai fungsi dan tugas LSM di PP, No.17 Tahun 2000. dan LSM juga sebagai sosial control kegiatan pemerintah dan LSM juga penampung aspirasi/keluhan masyarakat, untuk sebagai jembatan penyampaian suara masyarakat baik kepada pemerintah Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, Pusat dan kepada penegak hukum.

LSM LIDIK Korwil Kepulauan Nias dan masyarakat Desa Sondregeasi yang dirugikan/dibohongin, sangat berharap kepada Polres Kabupaten Nias Selatan melalui unit Tipikor dan pihak-pihak terkait untuk memproses kepala desa sondregeasi sesuai dengan undang-undang yang berlaku. (KsP)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan