Pilkades Tertunda Gundul di Untungkan. Calon Kades Yang di Rugikan

SPN – Bengkulu Selatan.— Dengan situasi seperti ini, masyarakat mulai prihatin melihat para calon kades yang telah lama menunggu dan melayani warga desanya. hampir setiap malam begadang, kongko-kongko, main domino, minum kopi, rokok dan lainnya, menyambut pesta demokrasi melalui pilkades serentak. namun apa hendak di kata ?..

“La beganjuran stini…. adik sanak beghusik ndak di tolak ndik mungkin,, , Walau awak ni ngantuk,,… gula kopi la banyak habis,.. mpai di era bupati gusnan inilah sepengtahuan aku yang ngelantur tak jelas ni…… kalu menang lemak pulau,,, , kalu kalah,, itu mangku diau andam nian”. lirih salah seorang calon kades dengan bahasa daerah saat ngobrol dengan awak media ini.

Ada anggapan publik. menduga bahwa ada pihak tertentu yang sengaja dengan “intrik-intriknya” menunda Pilkades serentak untuk manfaatkan Pjs.Kades guna meraup suara di Pilbup mendatang.

Ada 74 Desa di Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu yang terombang-ambing dengan molornya Pilkades. keluhan dari para calon kades mulai bermunculan sebagai pihak yang merasa di rugikan dengan situasi yang tak menentu seperti sekarang ini.

Pantauan media ini, saling menyalahkan antara legislatif dan ekskutif terkait pilkades ini, menjadi bahan obrolan di warung-warung kopi dan di meja domino dengan anggapan bahwa ada indikasi gusnan mulyadi sengaja berupaya mengulur waktu pilkades hingga pilbup mendatang untuk kepentingan politik di pilbup mendatang,,,

Sebagai cerminan sudah ada kesepakatan dan disahkan oleh DPRD Bengkulu Selatan sebesar Rp.740 juta untuk dana pilkades namun kenapa dalam DPA Pilkades 2020 timbul nilai Rp. 515 juta. ulah siapa ini ?..

Terkait dengan kisruh Pilkades ini, Nofredi Herawan Ganyang Pengurus LSM PBH Bengkulu Selatan. berkomentar. menurutnya, “Ada dugaan bila gusnan mencalon lagi maka gusnan kemungkinan akan di untungkan dengan adanya Pjs Kades sehingga wajar saja kalau gusnan di nilai berupaya menunda pilkades.

Untuk menanggapi isu dan anggapan yang ada. Komentar dari gusnan mulyadi masih di upayakan….

Penulis : Ikhsan.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan