Pilkada Serentak 2020 Optimis Maju, Ning Lia : Tetap Pendekatan kepada Tokoh Masyarakat ( Cak Narto ) Ketum PBAS Pulo Wonokromo

Media SPN Surabaya,  – Awal bulan Januari 2020, maka Surabaya bersiap-siap hitung mundur 8 bulan lagi akan terselenggara perhelatan Pilwali Surabaya. Diperkirakan bulan September 2020 mendatang.

Dimana warga Surabaya akan memiliki kesempatan menentukan pilihan siapa yang layak menggantikan walikota incumbent, Tri Rismaharini.

Meski menggantikan Bu Risma dinilai tidak mudah bagi banyak pihak, namun bukan berarti tidak ada figur yang berani masuk dalam bursa pilwali ini.

Bukan hanya dari kalangan birokrat maupun politisi, namun dari kalangan millenial pun turut meramaikan kontestasi politik yang bakal mencalonkan walikota Surabaya 2020.

“Seperti Lia Istifhama atau yang disapa ning Lia Ceria. Aktivis Perempuan NU Jatim , dan putri dari tokoh nahdliyin, yang pernah jabat anggota dewan Profindo Dari Partai berlambangkan Ka’bah (PPP) yaitu KH Masykur Hasyim, menunjukkan optimisnya. Bagaimana maju Pilwali Surabaya 2020 nanti.

“Alhamdulillah, saya masih optimis. Politik hawanya memang mudah panas, tapi hati dan pikiran harus tetap adem. Ketika kita sedang berproses dalam suatu politik, maka dijalani aja dengan niat-niat positif dan baik.

Hal ini menjadi kunci agar kita memiliki optimisme yang baik, asal jangan sampai jadi ambisius”, jawab alumnus Unair, UIN Sunan Ampel Surabaya, Ketua III STAI Taruna Surabaya.

Terkait kans mendapat rekom, Dosen yang baru saja dideklarasikan oleh 38 relawan sebagai satu-satunya cawali perempuan ini, justru mengungkapkan kepercayaan dirinya.

“Bismillahirrohmanirrohim, kita ada target besar. Bahwa tahun 2020 menjadi tahunnya nawa tirta. Kalau sudah begini, maka siapa pencetusnya insya allah nama Doktor Lia Istifhama, S.Hi, MEI, akan tertulis di kertas suara pada September mendatang, Aamiin… yaa Mujibas sa’illin wa barokallahu fiekum,” tukas Pengurus Fatayat NU Jatim.
“Masih Lia, dalam kegiatannya kali ini Ning Lia tetap melakukan pendekatan, silahturrahmi ke tokoh masyarakat Pulo Wonokromo yaitu Cak Narto ketum PBAS (paguyuban bendera arek-arek Suroboyo) beserta ketua RT/RW.
Ning Lia mengucapkan terima kasih atas penyambutan dan diterimanya dengan baik, insya Allah tahun ini kami maju Pilwali Surabaya 2020, mohon do’anya supaya lancar dan diberi kemudahan, kami sambil menunggu rekomendasi para elit politik yaitu DPP PDI-P dan dari Parpol yang mau berkoalisi untuk maju Pilwali nanti,” pungkas Ketua DPP Perempuan Tani HKTI Jatim.

“Aminarto yang kerap dipanggil Cak Narto juga mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya ke rumah saya, mudah”an rekomendasi dari DPP PDI-P dan pejabat nomer satu di Jatim segera turun dan saya bersama-sama teman siap mendukung Ning Lia Istifhama jadi walikota Surabaya periode 2020-2024, pengganti Bu Risma juga pemimpin sangat baik untuk Surabaya dan gimana nantik Ning Lia bisa menjadikan Surabaya lebih baik lagi, lebih ADEM yang diidam”kan arek Suroboyo, Bawa Tirta,” ungkap Ketum PBAS Cak Narto.

“Senada, Moch Arifin, SH. biro hukum Ormas PBAS sangat simpatik dan siap mendukung sekali Ning Lia jadi Walikota Surabaya 2020, sebab beliau adalah perempuan muda berkarya, cantik pisan, cerdas, religius, amanah, ramah, santun dan apalagi Merakyat.
ini yang gak bisa hilang kata” nya pasti keluar suroboyoan otomatis senengane arek” Suroboyo rekk,”ucap Arifin. (and/red).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan