Petugas Kesetrum Listrik, Polisi di Desak Panggil Manager PLN

SPN – Bengkulu Selatan.
Buntut dari kecelakaan kerja yang di alami Dedi/Pak Azam pegawai perbaikan aliran listrik PLN wilayah Kecamatan Air Nipis Kab.Bengkulu Selatan, nampaknya akan menimbulkan banyak pertanyaan bagi publik.

Pada hari minggu tgl 17/11/2019. tepatya di siwak PDAM Desa Sukarami Dedi/ Pak Azam nyaris tewas sia-sia, tewas tergantung di tiang PLN aliran tinggi, tapi dalam hal ini nampaknya sang petugas masih mendapat kesempatan hidup dari sang ilahi,,, berkat kesigapan warga sekitar dan rekan kerjanya yang masih terpikir mamatikan aliran listrik di gardu induk.

menyikapi kejadian yang mengerikan itu mendapatkan kritikan dari warga sekitar, “saya ga habis pikir kenapa petugas PLN bekerja terkesan tanpa ada SOP keselamatan pekerja, misalnya pakai alat pengaman atau apalah ?,, tutur warga usai menjenguk korban.

lebih lanjut ” Mestinya dalam kasus ini dapat di jadikan sebagai pembelajaran jangan sampai hal ini terjadi berulang – ulang, terkait kejadian ini idealnya pihak kepolisian mengklarifikasi Pimpinan PLN di Manna sejauh mana SOP PLN dalam melindungi petugas di lapangan ?. tegas warga. 18/11/2019.

Menyikapi desakan publik agar pihak kepolisian melakukan penyelidikan terkait kejadian itu, Kapolres Bengkulu Selatan melalui Iptu Tamsir Kapolsek Seginim saat di konfirmasi menyampaikan pada awak media ini “Setiap ada kejadian yang ada kaitanya dengan kewenangan kepolisian di wilayah hukum, tanpa ada desakan publikpun kami selalu melakukan analisa kejadian untuk di teruskan sebagai laporan ke pimpinan.

Ditambahkan, terkait itu semua, dalam waktu dekat ini kami akan mengundang pimpinan PLN Bengkulu Selatan guna klarifikasi mengenai hal tersebut. papar Kapolsek.

Sedangkan Muhammad Ikhsan, Manager PLN wilayah Bengkulu Selatan saat di konfirmasi awak media ini sedang ke luar kota, ke palembang, tutur ibu Anika petugas pelayanan 18/11/2019. Senin siang.

(ikhsan – bkl).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan