Pemdes Sukamulya Kec. Pangatikan Merealisasikan kegiatan program ketahanan Pangan Tahap 1

Garut, Suara pembaharuan Nasional.com Program pangan 20 persen dari dana desa TA 2022 untuk desa sukamulya kec pangatikan sudah di salurkan untuk 8 kelompok yaitu 5 kelompok ternak dan 3 kelompok perikanan dimana masing” kelompok mendapatkan bantuan 15 juta termasuk untuk ( PPn dan PPh ) tujuan dan Harapan nya mudah mudahan dengan adanya program ini bisa mensejahterakan masyarakat d lingkungan kelompok tersebut.

Dan untuk meningkatkan SDM pengurus dan untuk lebih mengembangkan kelompok tersebut pihak desa kedepan akan kerjasama atau melibatkan Dinas atau UPT pertanian dan peternakan untuk memberikan pembinaan secara kontinyu dan pihak pemdes akan terus mengontrol dan mengevaluasi kelompok tersebut minimalnya pertriwulan sekali. Tegas sekdes Sukamulya Hendra

Di lain pihak salah satu ketua kelompok yang namanya tidak mau di sebutkan mengatakan kalau masyarakat sangat senang dan bersyukur adanya bantuan realisasi dari program pangan yang bersumber dari dana desa tersebut , mudah mudah program ini menjadi pilot projek dan seterus nya bergulir kepada kelompok yang lain agar kelompok ternak dan perikanan ini terus berkembang untuk selanjutnya desa sukamulya menjadi setra ternakdan perikanan di wilayah kec pangatikan . pungkasnya .

semebtara itu kades sukamulya jono mengatakan untuk penyaluran 7 kelompok lagi menunggu turun nya dana desa Tahap 3 tinggal di salurkan karena kelompoknya sudah ada , bagi kelompok ternak dan perikanan di sukamulya sangat cocok karena untuk pakan ternak maupun ikan sangat menunjang karena ketersediaan nya cukup mudah di dapat jadi para peternak tidak akan kesulitan , Saya berharap 15 kelompok ini menjadi pionir untuk yang lainnya . ( Heru )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan