Pemakzulkan Presiden Donald Trump

Media SPN, — Keputusan Dewan Perwakilan Amerika Serikat memakzulkan Presiden Donald Trump disambut keriuhan dan sebagian gembira, namun ada juga yang menilai pemakzulan Trump tak akan memperbaiki kondisi Amerika Serikat.

Trump dimakzulkan oleh DPR AS lewat dua sebab. Sebab pertama, sebanyak 230 anggota Dewan Perwakilan setuju bahwa Trump dianggap menyalahgunakan kewenangan.

Sedangkan sebab kedua, AFP menyebutkan, setelah berdebat selama 10 jam dalam rapat, 229 orang anggota Dewan Perwakilan sepakat memakzulkan Trump karena dinilai merendahkan kewenangan Kongres.

Sebagian besar anggota Dewan Perwakilan dari Demokrat pun disebut mendukung pemakzulan Trump. Mereka menyatakan bahwa kelakuan Trump selama di Gedung Putih sudah memenuhi syarat untuk dimakzulkan.

Kejadian ini menempatkan Trump sebagai presiden ketiga AS yang menghadapi voting pemakzulan di Dewan Perwakilan. Trump selanjutnya akan disidang Senat. Senat, yang didominasi Partai Republik, membutuhkan suara minimal dua pertiga untuk benar-benar memakzulkan dan mendepak Trump dari Gedung Putih. (rea)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan