Panitia Pilkades dan Seluruh Anggota BPD Se Kecamatan Seginim di Undang Camat Seginim

SPN – Bengkulu Selatan.
Menindak lanjuti hasil kunjungan kerja Komisi I DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan di Kecamatan Seginim Jum,at 01/11/2019 siang, Rombongan dewan di pimpin oleh Yurdan Nile Ketua Komisi I dari Partai Nasdem.

Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan yang terdiri dari Yurdan Niel Ketua Komisi I dari Partai NASDEM, Aswat dari PDIP, Edwin Alfha Hidayat, SH dari Partai Gerindra, Supardi dari Partai Berkarya dan Kumrin dari Partai PAN.

Pertemuan dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Seginim yang di hadiri oleh Kepala Desa dan PJS Desa di kecamatan Seginim serta Nofrizal Ketua P-APDESI Kecamatan Seginim.

Pembukaan rapat di sampaikan oleh Mardalena, S.Pd.M.Si Camat Seginim.

Sedangkan Ketua komisi menyampaikan tujuan kunjungan kerja ini adalah untuk menampung pendapat kepala desa secara jelas dan langsung gimana sikap kepala desa mengenai kurangnya pendanaan untuk pilkades tahun 2019 ini, makanya kami turun langsung agar tau secara pasti apa pendapat para kades dengan kondisi seperti ini ?…

Mardalena Camat Seginim, menyampaikan “pada intinya Pilkades serentak tahun 2019 seluruh desa sudah siap, namun kami telah diskusi dengan PMD untuk Pilkades 2019 ada kendala mengenai pendanaan.

Pernyataan PMD mengenai belum dapat dilaksanakan Pilkades sesuai jadwal karena kekurangan dana mendapat tanggapan dari “Supardi Partai Berkarya
kami telah bertanya pada beberapa kades bahwa mereka siap melaksanakan walau dengan dana secukupnya dan kami dari anggota dewan tidak pernah mengurangi anggaran Pilkades sepeserpun kami sahkan berdasarkan usulan pemerintah, berapa di ajukan pemerintah segitu juga yang kami sahkan. tegas Supardi.

Sedangkan Aswat dari partai PDIP senada dengan pendapat Supardi “selain itu juga kami akan kordinasikan dulu ke kementrian dalam negeri apa solusinya yang terbaik ?.. sebab kalau pilkades batal di laksanakan tahun 2019 maka pilkades tidak bisa dilaksanakan pada tahun 2020 karena ada Pilkada serentak.

Drs. Yadam

Dian Suryadi

Drs. Yadam, Sekeretaris Desa Dusun Tengah sekaligus panitia pemilihan desa terutama Desa Dusun Tengah kami siap melaksanakan Pilkades bila pendanaan cukup, namun bila dana kurang kami ikuti aja aturan main yang ada. dengan harapan Pilkades dapat dilaksanakan tahun 2019 ini tanpa ada aturan yang di langgar. ungkap Yadam.

Sedangkan Dian Suryadi PJS Desa Sukaraja siap melaksanakan walau dengan biaya alakadarnya sebab kalau Pilkades terlalu lama di undur kasian dengan para calon terlalu lama menunggu dan mempengaruhi kepentingan masyarakat banyak.

Senada dengan pendapat Kepala Desa Sukaraja Ketua APDESI Kecamatan Seginim juga menyampaikan sikap siap menyelenggarakan pilkades 2019 walau biaya sekitar 6 juta rupiah, namun yang jadi permasalahan panitia PILKADES yang tak mampu melaksankanan dengan biaya 6 juta rupiah tersebut.

Karena terjadi silang pendapat dan belum menemukan titik terang tentang PIlkades ini maka Ketua Komisi I meminta seluruh panitia pilkades se Kec.Seginim dan seluruh Anggota BPD untuk diajak kumpul di kantor camat membahas masalah ini guna mendengarkan langsung apa pendapatnya ?.. tegas Yurdan Niel.

Camat Seginim menanggapi, “kami akan mengundang seluruh Panita Pilkades dan Seluruh Anggota BPD Se Kecamatan untuk dapat hadir di Kantor Kecamatan Seginim pada hari senin tanggal 04/11/2019 untuk membahas pilkades 2019. ungkap ibu camat.

(ikhsan-bkl.)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan