Ma’ulid Nabi Muhammad SAW Warga Desa Air Gantang Padati Masjid Al-Muttaqin

Air Gantang Parittiga Bangka Barat media Spn—-Dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad Shalallahu Alahi Wasallam (SAW) (Ma’ulid Nabi) warga Desa Air Gantang (Arga) berkumpul di Masjid Al-Muttaqin Desa Arga, Sabtu 09/11/2019 pukul 09.30 sampai dengan pukul 11.00 Wib.

Peringatan Ma’ulid tersebut merupakan wujud kecintaan dan kerinduan umat Islam akan sosok nabinya yaitu Nabi Muhammad SAW, serta sebagai bentuk budaya umat Islam di seluruh penjuru dunia dimana peringatan tersebut sudah menjadi tradisi budaya untuk di peringati pada tanggal 12 Rabi’ul Awwal pada tiap tahunnya.

Pada sambutannya dalam kegiatan peringatan Ma’ulid nabi tersebut, Kepala Desa Arga, H. Alikan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia, pengurus masjid, para tamu undangan dan seluruh warga yang hadir dalam acara terkait, beliau juga mewacanakan untuk peringatan hari ma’ulid Nabai Muhammad pada tahun selanjutnya akan di anggarkan melalui ADD.

“Terima kasih kepada para panitia, pengurus masjid, saudara- saudari, bapak-ibu dan para tamu undangan sekalian, karena kerja keras para panitia dan pengurus masjid serta kehadiran para warga dan para tamu undangan sekalian sehingga membuat acara ini dapat terlaksanakan” ucap H.Alikan selaku kepala Desa Arga.

Pada peringatan ma’ulid kali ini, Pemdes Arga dan para panitia mengundang seorang Ustazd sebagai tamu undangan sekaligus pengisi acara ceramah pada acara tersebut, beliau adalah H.Rosidi.

Dalam ceramahnya H. Rosidi menceritakan tentang sejarah asal usul Nabi Muhammad SAW sebagai Rasulullah hingga alasan mengapa pentinggnya memperingati hari Ma’ulid Nabi tersebut, beliau juga mengatakan bahwa sebagai umat Islam sudah sepatutnya kita meneladani Ahlak dan sifat Nabi Muhammad sebagai suri teladan bagi seluruh umat manusia.

Ustazd sekaligus dosen pada sebuah perguruan tinggi di Provinsi Kepulauaan Babel tersebut juga berpesan kepada para jamaah agar menjadikan momentum acara peringtan ma’ulid ini untuk mencotoh dan meneladani akhlak dan sifat Rasulullah.

Hikma dari peringatan Ma’ulid tersebut yaitu suapaya dapat meneladani sifat, ahklak Rasulullah serta bentuk kegembiraan dan kerinduan terhadap Rasulullah.

Kegiatan hari peringatan Ma’ulid Nabi Muhammad tersebut di hadiri oleh Kepala Desa, Arga H.Alikan beserta perangkatnya, Ketua BPD Desa Arga, Adamila beserta anggotanya, Ustazd H.Rosidi, Kapolsek jebus diwakili oleh Brigadir Hari Sanjaya, perwakilan dari Kecamatan Parittiga, seluruh panitia dan pengurus masjid serta seluruh jamaah yang hadir.

Kepala Desa Arga, H. Alikan berharap semoga acara ma’ulid tersebut dapat menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh warga Desa Arga dan di harapkan juga kepada waragnya suapa dapat mencontoh akhlak dan sifat Nabi Muhammad SAW.

“Semoga acara ini dapat menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh warga Desa Air Gantang dan semoga warga saya dapat lebih mendekatkan diri kepada sang pencifta Allah SWT dengan meneladani ahklak dan sifat Rosulullah” tutup H.Alikan.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan