LSM LIDIK NTB sangat menyayangkan tindakan Gubernur NTB menjadi penjamin bagi tersangka dugaan kasus korupsi

Media SPN Lombok, —

NTB- Ramai diberitakan terkait Gubernur NTB,  menjadi penjamin penangguhan salah satu tersangka dugaan kasus korupsi eks kepala dinas pertanian dan perkebunan NTB, HF. langkah Gubernur tersebut mendapat sorotan dari banyak pihak.

salah satu LSM penggiat anti korupsi LSM Lembaga investigasi dan informasi kemasyarakatan (Lidik NTB) melalui bendahara umumnya Patih Alkas sangat
kesal dengan tindakan gubernur NTB.

“kami dari LSM Lidik NTB sangat menyayangkan atas tindakan yang di ambil gubernur NTB menjadi penjamin bagi tersangka dugaan kasus korupsi”
kesal Patih alkas dihadapan media

sambung Patih alkas selaku bendahara umum LSM lembaga investigasi dan informasi kemasyarakatan (LIDIK) provinsi NTB, menilai bahwa tindakan yang dilakukan oleh gubernur NTB itu bisa menimbulkan banyak paradigma bagi semua lapisan masyarakat yang memang pergerakannya spesialis sebagai pegiat anti korupsi/aktivis.

” menurut kami di LIDIK NTB, itu hal yang kurang baik bahwa terlihat adanya kesan tersangka dugaan kasus korupsi tersebut seperti dispesialkan dan itu bisa menimbulkan pertanyaan yang blunder ” ungkap Patih alkas

lanjut patih alkas menyampaikan sangat keheranan bahwa, kenapa gubernur kita tersayang menjadi penjamin bagi HF…??
apakah mungkin alasannya bahwa HF dianggap masih tercatat sebagai aparatur sipil negara (ASN) pemprov NTB . lalu bagaimana dengan ASN yang lainnya? kenapa tidak diperlakukan seperti itu ? ini fenomena yang sangat aneh.
yang menjadi sorotan kami adalah adanya gubernur menjadi penjamin penangguhan penahanan terhadap tersangka dugaan kasus korupsi pejabat ASN pemprov. NTB, yang menjadi pertanyaan kami adalah bagaimana kalau ASN lain yang bermasalah hukum seperti itu? kalau tidak, bisa menjadi pertanyaan oleh masyarakat NTB dan teman teman pegiat anti korupsi’. ucap alkas
Patih alkas menyampaikan
terakhir bahwa sebagai gubernur masih banyak masih banyak pekerjaan lain yang lebih penting dilakukan untuk kemajuan dan kemaslahatan masyarakat NTB, daripada menjadikan diri sebagai penjamin tersangka dugaan kasus korupsi. ini jelas menjadi pertanyaan besar kami. PR di NTB ini masih banyak yang harus diselesaikan oleh gubernur NTB dan kita sebagai warga negara yang mencintai NKRI dan taat pada aturan perundang-undangan.
harapan kami agar penjaminan penangguhan itu dicabut

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan