LSM Garda Patriot Bersatu mendesak DPRD Garut bentuk Pansus untuk mengungkap kasus Kridit macet Bank BPR Intan Jabar (BIJ )

Garut , SPN media .com  Dalam audensi yang dilakukan oleh LSM Garda patriot Bersatu dengan Komisi 3 DPRD Kab Garut yang di hadiri oleh OJK tasikmalaya , Asda 2 , inspektorat kab Garut , BPSK dan Direksi dari BIJ hari rabu (23/11 22 ) di ruang komisi 3 DPRD kab Garut .
Dalam kasus kridit macet yang terjadi di BANK BPR INTAN JABAR (BIJ) pada intinya LSM Garda Patriot Bersatu mendesak kepada Komisi 3 DPRD Kab Gatut untuk segera membentuk Pansus atas kasus kredit macet BANK BIJ tersebut untuk menyelamat kan dana nasabah Bank BIJ yang berjumlah 64 ribu Nasabah .

kepada Media ketua LSM Garda patriot Bersatu Mamat Rahmat mengatakan kalau pihaknya merasa peduli terhadap Masyarakat yang menyimpan Uang di Bank tersebut alih alih ingin aset nya aman malah justru sebaliknya ketika uang mau di ambil di Bank BIJ , pihak Bank tidak bisa mencairkan uang tabungan masyarakat tersebut . ini jelas sangat merugikan masyarakat dan kami melakukan audensi ini untuk mendorong pihak DPRD Kab Garut untuk segera membentuk Pansus atas kredit macet di Bank BIJ untuk di ungkap fakta yang sebenarnya jangan di tutup tutupi karena pemda Garut termasuk dari tiga pemegang saham di samping Pemda Provinsi Jabar dan Bank JABAR dan menyeret para pihak yang melakukan penyelewengan dan penyalah gunaan wewenang Di Bank tersebut, Tandasnya .

Di lain Pihak ketua OJK Tasikmalaya Edi Ganda mengatakan kalau Bank BIJ sekarang statusmya sebagai Bank dalam pengawasan intensiv itu di picu karena NPL nya Tinggi ( non perfoming Loan ) nya di atas 47 persen dengan Kredit macet nya mencapai 90 milyar kredit yang bermasalah .
NPL adalah pinjaman perbankan dengan kondisi pihak debitur gagal melakukan pembayaran yang dijadwalkan untuk jangka waktu tertentu.
selanjutnya EDI ganda mengatakan jika dalam waktu 2 bulan pemilik Bank tidak menyetor modal maka Bank tersebut statusnya Berubah menjadi Bank dalam pengawasan khusus .
kredit macet yang terjadi di Bank BIJ menurut EDI di sebabkan beberapa faktor di antara nya kridit fiktip , kridit topeng dll .dan pelakunya masih di internal Bank tersebut , tegasnya

Sementara itu Wakil ketua Komisi 3 DPRD Kab Garut Samsudin pihak nya tidak merasa di desak oleh LSM untuk segera membentuk Pansus tetapi dirinya secara pribadi sebagai wakil rakyat merasa terpanggil dalam permasalahan kridit macet Bank BIJ karena menyangkut masyarakat banyak yang menjadi nasabah Bank tersebut yang jelas jelas sangat di rugikan , Hasil audensi ini yang sudah menjadi kesepakatan dalam berita acara yang memuat beberapa poin nanti akan kami bawa ke rapat pimpinan dan kita akan lihat perkembangan selanjut nya . pungkas nya.     ( Heru )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan