Kota Agung Giat Membangun Desa Bersama Masyarakat

Bengkulu Selatan. SPN, 2019.
Desa kota agung adalah salah satu desa yang ada di kecamatan seginim, kabupaten bengkulu selatan saat ini di pimpin oleh kepala desa Suhedi yang merupakan putra daerah desa kota agung

Desa kota angung terletak di penggir aliran sungai air nipis yang berjarak sekitar 3 km dari kantor camat kecamatan seginim. Penduduk desa kota agung saat ini tahun 2019 berpenduduk 200 KK dan 600 jiwa.

Pada tahun 2019 Desa Kota Agung membangun Jalan Sentra Produksi dengan menggunakan dana desa (DD) tahap II TA.2019 tujuan pembangunan ini untuk memperlancar aktivitas masyarakat menuju lahan pertanian serta bagian dari pada pengembangan desa

Selain dari pada itu desa kota Agung juga Membangun Siring Pasang untuk memperlancar aliran air menuju lokasi persawahan demi terwujudnya potensi hasil pertanian yang lebih baik untuk kesejatraan masyarakat desa. Ungkap Kepala desa melalui Nopian Hadi 22/08/2019.

Ditambahkan, Pengerjaan jalan Sentra Produkai dan Pasangan Siring dilaksanakan secara swakelola sedangkan tenaga kerja yang di utamakan adalah warga setempat.

Kami selaku pelaksana kegiatan sangat bangga mengerjakan kegiatan ini banyak hal yang kami rasakan secara sosial, satu sisi masyarakat desa bisa mendapatkan pekerjaan sedangkan disisi lain kami merasakan ada kesan kebersamaan dalam bekerja atau gotong royong membangun desa demi tercapainya pembanunan indonesia yang lebih baik. jelas Nopian Hadi.

(Iqbal biro- BS).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan