Irjen Pol Firli Sah Sebagai Ketua KPK Terpilih Karena Dipilih Wakil Rakyat

Media SPN,– Pernyataan pengamat politik Said Salahudin yang menilai munculnya penolakan dari sejumlah pihak atas dipilihnya Irjen Pol Firli Bahuri sebagai ketua KPK, bisa berujung batalnya Irjen Pol Firli menduduki kantor KPK sebagai ketua.

Said juga mengatakan untuk menentukan hal itu kuncinya ada pada presiden. Firli bisa saja mengalami nasib yang dialami Budi Gunawan, yang batal dilantik sebagai kapolri, tiga tahun lalu.

Menanggapi hal itu, Koordinator Pemuda pemudi Sriwijaya se Jabotabek Amin angkat bicara. Amin mengatakan pernyataan Said Salahudin asal bunyi (Asbun) dan tidak paham konstitusi negara.

Sementara itu, tokoh pejuang pemekaran Kabupaten Pantai Timur, Sumatera Selatan H. Pelly Yusuf mengatakan karena Irjen Pol Firli dipilih oleh tim seleksi Capim KPK. Dari 386 orang yang mendaftar yang ditunjuk presiden tim seleksi Capim KPK memilih 20 nama yang lolos, dan di usulkan ke presiden dan presiden menyaring dapat 10 nama dan yang 10 nama inilah yang di usulkan DPR RI Komisi III untuk di fits and propertes.

“10 nama Capim KPK lolos semua. Lalu diparipurkan untuk di pilih. Karena pimpinan KPK hanya lima orang suara terbanyak dari lima orang inilah yang menjadi pimpinan KPK,dan Jangan biarkan rezim New Orba mengobok-obok dan mengadu-domba para pimpinan KPK supaya KPK hancur brantakan,.. KPK harus diperkuat, agar rezim New Orba tak bisa bangkit lagi di negeri kita yang tercinta ini…!!! ” ujarnya  Leo Siagian menambahkan

Dikatakan Pelly, karena Irjen Pol Firli Bahuri mendapatkan 56 suara suara tertinggi dari lima orang tersebut makanya Irjen Pol Firli yang berhak menjadi ketua KPK. dan setelah paripurna menetap mengesahkan lima orang pimpinan KPK satu ketua dan empat orang wakil ketua.

“Jadi mana bisa mau di samakan dengan bapak Budi Gunawan yang fits and propertes calon Kapolri, yang dipilih oleh presiden. Kalau KPK itu pilihan oleh politik untuk pimpinan lembaga Negara,” jelasnya. (oji)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan