Ikhsan: Jangan salahkan saya, Dana Bos SMA N Melebar ke Dinas Pendidikan Prov. Bengkul

SPN Bengkulu Selatan, 2019.
Pengelolaan Dana BOS di 5 (lima) Sekolah Negeri diantaranya SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3 , SMAN 4 dan SMKN 1 di Bengkulu Selatan nampaknya akan berbuntut panjang,,,
pasalnya sejak di abaikanya surat permohonan informasi publik yang di ajukan oleh Nofredi Herawan pengurus LSM PBH Bengkulu Selatan beberapa waktu yang lalu menarik perhatian Ikhsanudin Pegiat Anti Korupsi Bengkulu.

Menurut Ikhsan. “saya merasa prihatin dan merasa tertantang melihat prilaku Kepala Sekolah yang tak merespon surat permohonan informasi yang di ajukan oleh pemohon, di luar akal sehat saya jika lembaga pendidikan disaat ada orang mengajukan permohonan informasi ada kesan tertutup atau sengaja menutupi.

di tambahkan, “aneh sekali jika kepala sekolah tertutup dengan informasi,,, kemana masyarakat menimba ilmu kalau pendidik sudah tak mendidik ?.. karena pada dasarnya UU.RI No.14/2008 tentang KIP bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa.

Saat di konfirmasi pada SAHARUDIN Kacab Diknas Prov. Bengkulu terkait pengelolaan Dana Bos terkesan memberikan jawaban yang lucu,,, lain di tanya, lain di jawab. “kalau mau tau tentang pengelolaan Dana Bos tanyakan pada Gogle !.. kata Saharudin. 05/09/2019.

lebih lanjut , saya siap mengikuti permainan kepala-kepala sekolah itu sejauh mana mau nya mereka, jangan salahkan saya kalau permasalahan ini nanti melebar pada Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu karena di mungkinkan alasan penggunaan Dana Bos menabrak kewenangan dinas pendidikan. Tegas ikhsan.

“Saya (ikhsan-red) akan mengajukan permohonan informasi pada sekolah-sekolah itu dan saya meminta Abdi Tri Wahyu, SH. Ketum LSM PBH yang berada di Jakarta untuk menerima bola overan dari saya jika gugatan saya nanti harus sampai ke Penegak Hukum.

Sementara Abdi Tri Wahyu, SH. saat di hubungi via Whatsap merespon “siap menerima bola overan jika memang harus sampai ke Penegak Hukum. sambut Abdi Tri Wahyu,SH. 05/09/2019.

(Iqbal- Biro BS)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan