Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum (HMJ-IH) Fakultas Hukum Universitas Islam Negeri Bandung gelar acara RIMBA (Orientasi Mahasiswa Baru)

Media SPN Sumedang,— Hmj-IH sebagai lembaga kemahasiswaan yang berkecimpung dalam dunia hukum dengan latar belakang aktifitasnya pada penekanan aspek pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia hendaknya mampu melahirkan kader-kader yang dibutuhkan dikarenakan wujud perannya sebagai kelompok penegak hukum yang menjadi tumpuan harapan masyarakat.acara digelar dari tgl 26 November – 01 Desember 2019

Ketua OC selaku Pelaksana mengungkapkan dengan terselenggaranya RIMBA Ilmu Hukum 2019 ini mampu Melahirkan kader yang memiliki skill di bidang Hukum, melahirkan kader yang memiliki ke imanan agar jauh dari sifat serakah, melahirkan kader yang kritis agar dapat meluruskan apa yang seharusnya dilakukan, adalah proses yang akan di berikan guna mewujudkan cita-cita yang hari ini belum menjadi angan-angan.

Ketua HMJ Ilmu Hukumpun saudara Jae mengungkapkan Adapun tujuan diadakannya orientasi ini adalah :


• agar Terbinanya calon mahasiswa hukum masa depan yang memiliki skill, intelektual, dan professional.
• untuk Mempersiapkan generasi penegak hukum penerus bangsa yang memiliki kemampuan dan tanggung jawab serta sikap disiplin dalam menegakkan hukum dan keadilan.
• dalam Mempersiapkan mahasiwa hukum yang kritis, transformatif serta progresifagar mampu membangun masyarakat dan negara
• untuk Membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan wawasan tentang kepemimpinan dan organisasi.

Dari tujuan tersebut serta melihat dinamika dari mahasiswa yang hari ini terjadi, maka kami membuat Tema sebagai arah dari kegiatan ini. Yaitu: ‘‘Aktualisasi Nilai-nilai Keilmuhukuman Demi Terwujudnya Pribadi Mahasiswa Ilmu Hukum yang Kritis Tranformatif serta Progresif ’’.

Target
Mempersiapkan generasi muda calon penegak hukum dalam keadilan yang siap guna sadar akan kemampuan diri dalam mengemban amanah Allah sebagai khalifah.

Kang Ipang Gajayana Mahardhika Ketua Umum ALAM JABAR selaku salah satu pemateri diacara RIMBA ILMU HUKUM 2019 Turut menyampaikan Harapannya kepada seluruh peserta Rimba,
• agar peserta mampu Berfikir kritis menerobos kebuntuan sistem hukum dalam mewujudkan sistem keadilan dalam tindakan dan pemikiran
• peserta mampu mengenali hukum sebagai suatu fenomena dalam kehidupan manusia.
• Dengan keilmuan yang dibekali diRIMBA dan selama Proses pendidikan perkuliahan dikampus yang menjadi peserta kelak mampu menjaga kehormatan Almamater Ilmu Hukum Uin bandung dengan gelar sarjana yang di embannya.
Dan terakhir kang ipang menekankan kepada peserta belajarlah dengan bersungguh-sungguh percayalah Proses tidak akan pernah mendustai hasil.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan