Hari Jadi Paguron Warugadjati Ke 18

Media SPN,— Kabupaten Bandung Minggu 27/09/2020 bertempat di Paguron Warugadjati 101 yang terletak di kampung Los, Desa Walahir Majalaya Kabupaten Bandung Paguron Warugadjati 101 gelar acara ulang tahun yang ke 18 dan pelantikan beberapa pengurus baru, khususnya kabupaten Bandung.

Acara dihadiri oleh beberapa tokoh budaya maupun pemerhati maupun pelestari budaya khususnya silat, tampak hadir beberapa lembaga, komunitas maupun ormas dalam acara yang digelar.
Dalam kesempatan tersebut hadir pula pupuhu dari kewargian Abah alam Adhitiya Alam Syah atau akrab dipanggil Abah Alam.

” Paguron Warugadjati harus mampu menjadi jati diri bangsa Sunda dan terus untuk meneruskan budaya warisan leluhur dan para sepuh maupun sesepuh khususnya dalam hal bela diri yang nantinya akan menjadi benteng kuat untuk persatuan dan keutuhan NKRI ” tegas Abah Alam dalam pesan yang disampaikan disaat memberikan cinderamata plakat Kawargian Abah Alam kepada tetua Paguron Warugadjati.

Acara Milangkala Paguron Warugadjati 101 juga dihadiri oleh Muspida dan muspika setempat.
Selain bela diri Paguron Warugadjati 101 juga rencana akan mengembangkan desa budaya dan hal itu dapat dukungan sepenuhnya dari kepala desa setempat maupun dari berbagai kalangan maupun masyarakat.
“Kita akan selalu menjaga seni beladiri warisan budaya bangsa dan akan selalu meregenerasi demi lestarinya budaya asli bangsa ini.” Ungkap ketua Umum Warugadjati 101  dan hal tersebut dibenarkan dan dapat dukungan dari beberapa cabang kota bandung, Sumedang dan kabupaten Bandung, salah satunya yg sangat antusias akan program desa budaya kang erlan juga sebagai ketua Warugadjati 101 kabupaten Bandung, ” Saya dan anggota kabupaten Bandung akan dukung sepenuhnya utuk program tersebut.” Kang erlan menegaskan. (@RedKSP)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan