Hadir dan Jadi Pemateri dalam Acara yang Digelar KNPI Pabuaran, Kadisdik Sukabumi: Pemuda Adalah Penggerak Perubahan

Media SPN Sukabumi – Dalam seminar yang diadakan oleh KNPI Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda tabung 2022 ini bertema “Budaya dan Tradisi Spirit Utama Pendidikan dan Pembentukan Karakter
Pemuda” Kepala Dinas Pendidikan hadir sebagai narasumber yang diselenggarakan di Gedung Olahraga PGRI Kecamatan Pabuaran, Minggu 13 November 2022.

Sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Solihin memberikan materi tentang pendidikan dan peran pemuda yang berkarakter.

Seperti kita ketahui, bahwa Pemuda adalah sebagai generasi bangsa dan kekuatan pemuda lah terbentuk Sumpah Pemuda yang bisa menyatukan NKRI ini serta bisa melepaskan diri dari belenggu penjajahan.

Karakter juang dan pembawa perubahan yang dimilik para pemuda harus terus tumbuh dan kokoh di berbagai zaman.

Saat ini, zaman milenial zaman serba mudah dalam mengakses informasi dan serba berteknologi, pemuda harus mampu menjadi pemenang dalam setiap masa dan zamannya.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Solihin saat di konfirmasi team Mata Sosial mengatakan bahwa perlu pemikiran baru, perlu inovasi dan perlu kreativitas para pemuda dalam pergerakan yang membawa perubahan positif.

“Pemuda harus menjadi penggerak sebuah perubahan, untuk melakukan suatu perubahan diperlukan pemikiran baru, untuk merealisasikannya dibutuhkan keyakinan yang kuat,” ungkap Kadisdik Kabupaten Sukabumi setelah menghadiri dan menjadi Pemateri di acara KNPI Kecamatan¬†Pabuaran.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan