Gunung Ayu Selenggarakan Musyawarah Desa Menghadapi TA.2020

SPN Bengkulu Selatan,2019.
Desa Gunung Ayu Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan kamis 12/09/2019 menyelenggarakan Musyawarah RKPdes untuk pembangunan TA.2020.

Musyawarah desa di selenggarakan di Kantor Desa Gunung Ayu yang di hadiri oleh Mardalena,S.Pd, MM Camat Kec.Seginim, Babinsa, Kepolisian, Pendamping Desa, Ketua BPD beserta Anggota, dan Warga Desa.

Acara di pimpin langsung oleh Wardin kepala desa gunung ayu dengan kata sambutan sekaligus, pembuka “tujuan musyawarah RKPDes adalah untuk merencanakan kegiatan atau perencanaan pengangaran dana sekaligus untuk program-program di tahun 2020 nantinya, semua kegiatan yang akan di laksanakan berdasarkan saran dari masyarakat desa gunung ayu serta berdasarkan hasil musyawarah ini. “Tutur Kades.

Adapun materi musyawarah serta usulan masyarakat yang di tampung dan dibahas dalam musyawarah Program RKPDes 2020 ini meliputi, Pembangunan Desa, Pembinaan serta Pemberdayaan Masyarakat. diantaramya,

Pembangunan Desa,
Perluasan Desa, Siring Pasang dari Rumah Okman sampai Rumah Mikardin, jembatan dan platiker menuju sulian serta jamban keluaraga selain itu ada juga rencana peningkatan jalan tanggo manik, jalan gunung ayu ke merpandan (siring pasang) irigasi dan bendungan air nelengau cikdam air sulian serta pupuk benih pertanian.

Untuk Pembinaan diantaranya, penyuluhan taklim, pelatihan PKK serta pelatihan pemuda pemudi di BLK.

Sedangkan Pemberdayaan Masyaratakat diantaranya, pelatihan pengelolaan sampah, lapangan sepak bola, turnamen desa, tong sampah dan penyuluhan pertanian serta purna bakti BPD.

Sementara Mardalena,S.Pd,MM Camat Seginim, berharap. “dengan adanya musyawarah desa ini mari kita bangun desa secara baik dan benar semoga pembangunan ini dapat mensejahterahkan masyarakat serta demi pembangunan bengkulu selatan yang lebih baik. “tutup camat.

(Iqbal Juniko – bengkulu selatan).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan