Emas di Pohon Jagung, Dinas Pertanian Bengkulu Selatan menggapai Asa

Mardalena Camat Siginim

Bengkulu Selatan, SPN 2019.
Mungkin semua orang sudah lama mengenal tanaman jagung …. tapi walau banyak yang sudah mengenalnya, disaat bicara menanam jagung mungkin masih ada saja yang mencibir atau menyepelehkan tanaman jagung padahal jagung adalah makanan pokok bagi sebagian penduduk di kawasan timur indonesia.

Sedangkan bagi penduduk indonesia di kawasan barat misalnya di kabupaten bengkulu selatan jagung masih di anggap tanaman nomor dua selain padi, karena jagung masih sebatas makanan tambahan walau jagung mengandung karbohidat tinggi medekati fungsi beras dan sangat dibutuhkan bagi kehidupan manusia.

Seiring perkembangan zaman banyak penduduk bengkulu selatan mulai tertarik menanam jagung, karena dengan menanam jagung bisa menghasilkan pundi -pundi rupiah selain meningkatkan ketahanan pangan nasional.

Manfaat jagung sangatlah banyak bagi kehidupan manusia diantaranya sebagai bahan olahan untuk produk unggulan yang bernilai ekonomi tinggi misalnya PUR pakan ayam atau PUR pakan Ikan yang pada akhirnya untuk meningkatkan kesejahteraan

Melihat pentingnya tanaman jagung,, pemerintah kabupaten bengkulu selatan di bawah kepemimpinan Bupati Gusnan Mulyadi melakukan program trobosan -trobosan demi menggapai kesejahteraan masyarakatnya dengan melaksankan program menanam jagung melalui Dinas Pertanian yang telah di laksanakan ribuan hektarr hingga sekarang dan saat panen jagung selalu di tandai dengan acara panen raya demi memotivasi petani.

Ir. Sukarni Dunip, M.Si. Kepala Dinas Pertanian kabupaten bengkulu selatan

Ir. Sukarni Dunip, M.Si. Kepala Dinas Pertanian kabupaten bengkulu selatan menyampaikan rasa syukur atas panen jagung di desa pajar bulan kecamatan seginim yang awali dengan acara panen raya jagung yang di hadiri oleh Gusnan Mulyadi Bupati Bengkulu Selatan, dan Mardalena Camat Siginim serta segenap pegawai di Dinas Pertanian Bengkulu Selatan baru baru ini.

disela-sela kegiatan kediansanya di sumatra selatan Sukarni tak lupa mengirim salam hormat serta doa pada seluruh adik sanak petani di bengkulu selatan. beliau menyampaikan, “dalam panen raya jagung kali ini saya (sukarni-red) tak bisa hadir dalam acara panen raya namun saya gembira mendengar petani kita panen jagung.

“Saya selalu mendoakan semoga seluruh adik sanak petani kita mendapatkan hasil yang lebih baik demi kesejahteraan mereka.

ditambahkan, “terkadang saya memberi motivasi pada adik sanak kita petani, “gapailah usaha pertanian mu , “manfaatkan lahan kosong mu, “pemerintah selalu membantumu melaui program-programnya, “insyalah dipohon jagung itu ada emas untuk mu .. tutunya.28/08/2019.

(Ichangho-Bkl).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan