Dinas sosial Bengkulu Selatan ngaur.!, Petugas TKSK tidak profesional, dinas sosial akan didemo

Bengkulu Selatan, SPN 2019.
Bagi orang kaya beras 5 KG bukanlah suatu yang berharga tapi bagi janda miskin atau tukang pulung sampah di sepanjang pantai pasar bawah itu adalah “nyawa” penyambung hidup.

di kelurahan pasar bawah kecamatan pasar manna kabupaten bengkulu selatan siapa yang tak kenal dengan pemulung ini, Kalidin pria beranak satu yang keseharianya mengumpulkan sampah plastik yang terabaikan oleh dinas sosial dan petugas Tenaga Kerja Sosial Kecamatan. (TKSK).

nasib yang sama juga di alami ibu Nursaleha janda pemulung sampah di seputaran kecamatan manna namun sangat memilukan tidak ada dalam daftar dinas sosial sebagai penerima bantuan dari pemerintah.

khabar menyedihkan ini menjadi isu viral di kalangan masyarakat kelurahan pasar bawah. aneh,, aneh,, aneh,,,,,, kenapa dinas sosial ngaur mendata orang miskin ?…. dan mungkin saja petugas TKSK tidak profesional. orang yang di nilai mampu atau keluarga petugas TKSK di prioritaskan sedangkan yang benar-benar ideal mendapatkan bantuan malah terabaikan. “cetus warga di warung-warung kopi bahkan menjadi bahan gunjingan saat warga ngumpul.

sedangkan saat awak media ini menyambangi Yanna iriadi lurah kelurahan pasar bawah kecamatan pasar manna di kantor kelurahan membenarkan (pak kalidin dan ibu Nursaleha) kedua nama tersebut berprofesi sebagai tukang pulung dan bukan sebagai orang yang di prioritaskan sebagai penerima bantuan oleh petugas TKSK. sebenarnya masih banyak lagi tuturnya 21/08/2019.

saat awak media ini ingin menelusuri kebenaran kabar menyedihkan ini dengan maksud hendak konfirmasi pada
Minsunadi petugas TKSK kecamatan pasar manna belum bisa di temui sedangkan kepala dinas sosial kabupaten bengkulu selatan dalam upaya untuk di mintai komentarnya.

sedangkan fredi pengurus LSM PBH bengkulu selatan menyikapi secara tegas permasalahan ini, kata fredi ” saya akan menemui kepala dinas dan petugas TKSK tersebut bila isu ini benar maka siap-siaplah akan saya demo kantor dinas sosial itu. ancam fredi.

(ikhsan bkl)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan