Dimana Germas, Dinkes?. Warga Terserang Tumor, Kapolsek Seginim Ambil Tindakan

SPN – Bengkulu Selatan.
Menindak lanjuti temuan camat seginim ada seorang warga kurang mampu di Desa Tanjung Menang, Kecamatan Seginim, terserang tumor yang di share ke grup Whatsapp, tampaknya luput dari perhatian Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Selatan. Kapolsek Seginim, IPTU Tamsir tak mau tinggal diam.

Dia mengambil langkah tidak lazim. Berbekal rasa kemanusiaan tinggi dan sedikit kemampuan pribadi, pria yang baru beberapa bulan menjabat Kapolsek ini berupaya sedemikian rupa membantu meringankan beban penderita tumor tersebut.

Perwira pertama Polri ini mengaku prihatin dengan kondisi warga Tanjung Menang tersebut. “Ibu itu tidak mampu berobat. Saya hanya bisa berbuat semampunya, ini saya belikan dia obat. Dengan ini, harapan saya penyakitnya bisa sembuh,” tuturnya saat ditemui media SPN di sebuah warung makan di Tebing Kayu Aghau, Rabu (12/11/2019) siang kemarin.

Kalau dibawa ke rumah sakit untuk tindakan medis lebih memadai, sambung Tamsir, biayanya mungkin jauh lebih besar. Bisa saja menghabiskan puluhan juta rupiah.

“Kalau dengan obat ini, anggaplah saya menghabiskan sampai lima juta rupiah, itupun bertahap, tidak sekaligus. Jadi mudah-mudahan masih mampu lah, dan semoga bisa menyembuhkan ibu itu,” harapnya, sembari menunjukkan satu kemasan obat dimaksud.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinkes Kabupaten Bengkulu Selatan, Siswanto SSos MSi merepon positif langkah Tamsir. “Alhamdulillah, bersyukur atas kepedulian Kapolsek Seginim. Tolong info alamat pasiennya, Insya Allah petugas kesehatan akan ke lokasi,” tuturnya via whatsapp pada media SPN.

(Ikhsan – bkl).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan