Diduga penyaluran BLT Covid dari dana desa Di desa Kramat wangi hanya 300 ribu per Triwulan per KPM

Garut, suara pembaharuan nasional, — Pembayaran BLT Covid yang sejati nya pertiga bulan itu 900 ribu tetapi di desa kramatwangi Kec cisurupan kab Garut hanya mendapat 300 ribu ,

ketika hal tersebut di telusuri ke beberapa RT di lingkungan desa kramat wangi mereka membenarkan , karena tiap bulannya KPM nya berubah rubah .
keanehan ini menimbulkan tanda tanya . padahal menurut aturan itu tidak perbolehkan hanya yang terdaftar dan di ajukan yang mendapatkan tiap bulan .
sesuai peraturan PMK/07/2021 yang mendapatkan BLT harus tetap selama 12 bulan adapun kalau di rubah penerima manfaat harus tahun depan . Yang gerjadi di kramat wangi menjelimet bagaimana SPJ nya .


dan harus di pahami bahwa BLT itu untuk penanggulangan dampak covid kepada masyarakat bukan untuk ajang saweran yang di bagi rata karena tidak akan ada efek pada penerima masyarakat penerima manfaat .

ketika hal itu di konfirmasi ke kades Kramat wangi Rana juga membenarkan kalau penyaluran BLT covid di desa nya tiap orang berubah berubah dari 150 orang menjadi 450 orang .
itu sesuai kesepakatan dengan para RW dan RT serta tokoh masyarakat di musdesus untuk menghindari kecemburuan sosial .
penetapan BLT dan di dalam peraturan manapun menurutnya tidak di temukan aturan yang mengharuskan penerima BLT harus tetap tegasnya .

Di lain pihak kabid pemdes DPMD kab garut Idad badrudin ketika di minta tanggapanya mengenai hal tersebut mengatakan kalau hal tersebut tidak di perbolehkan penetapan BLT untuk perKPM adalah 12 bulan dan tidak boleh berubah rubah setiap bulanya sesuai PMK dan penetapan musdesus dan di tetapkan perdes . pungkasnya . (Heru )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan