Di Duga Siswa pemegang Kartu KIP di SMK 3 Garut tetap di pungut DSP

Garut , Suara pembaharuan nasional.com

Siswa sekolah pemegang Kartu KIP adalah siswa yang di kategorikan siswa tidak mampu konsekwensinya siswa twrsebut harus di bebaskan dari segala bentuk pembiayaan di sekolah bahkan pemerintah memberikan bantuan kepada siswa yang masuk daftar tidak mampu dengan anggaran di sesuai kan dengan tingkat pendidikanya dari mulai SD , SMP dan SMA .

Tetapi yang terjadi di Garut lain lagi seperti yang terjadi SMKN 3 Garut dimana ada info kalau siswa penegang Kartu KIP masih di pungut 50.persen dari pungutan DSP .
Ketika hal tersebut di konfirmasikan kepada pihak SMKN 3 pejabat TU SMKN 3 Garut Lisna membenarkan kalau pemegang kartu KIP tetap di pungut DSP itu kesepakatan antara orang Tua siswa dengan pihak Komite , bukan dengan pihak sekolah , sementara menurut Lisna DSP untuk murid baru di SMKN 3 berkisar di Nominal 6 juta di luar seragam batik , kaos olah Raga dan atribut . pihaknya masih terbilang rendah karena masih ada sekolah lain yang lebih Tinggi DSP nya dari SMKN 3 Garut . sementara untuk pengadaan seragam batik dan atribut itu di urus oleh Koprasi sekolah , untuk siswa pemegang Kartu KIP sekolah tetap akan mengajukan haknya , ungkap nya .

Baru baru ini Kadis pendidikan Jawa barat Dedi sopandi mengintruksikan untuk menghentikan rapat rapat komite di seluruh Provinsi Jawa barat , dan para KCD di perintahkan untuk mensosialisasikan dulu PerGub no 44 Tentang komite sekolah di sekolah sekolah biar seluruh komite paham Tupoksi Mereka dan yang paling penting dari pergub 44 tersebut siswa miskin harus di bebaskan dari berbagai pembiyaan pendidikan dan sekolah atau komite di larang jualan dan sebagainya yang ada orientasi keuntungan dengan dalih dan alasan apapun .
Lalu apa Tindakan KCD Wilayah XI dengan apa yang terjadi di SMKN 3 Garut di mana siswa miskin masih di minta membayar DSP walau hanya setengahnya .??

Sampai berita ini di turunkan Kep sek SMKN 3 Garut Sumaryana belum bisa di temui untuk di minta Tanggapanya karena selalu sedang Berada di Luar . ( Heru )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan