Di duga ada Ratusan Sertipikat Dari Program PTSL masih mengendap di Kantor BPN Garut

Garut , suara pembaharuan nasional.com

Baru baru ini ketua Gawat Heru sugiman mendapatkan informasi dari salah satu nara sumber kalau di Desa sukamulya kec Pangatikan ada sekitar 600 sertipikat yang masih mengendap di Kantor BPN Garut dan itu di pertanyakan oleh warga karena sertipikat sangat penting untuk terlebih pengurusanya untuk mendapat sertipikat tersebut walaupun melalui program PTSL sudah mengeluarkan biaya .

Ketika hal tersebut di konfirmasikan kepada sek des Sukamulya Hendra , dia membenarkan masih adanya sekitar 600 sertipikat yang masih mengendap di BPN terhalang salah seorang Pegawai BPN yang beryanggung jawab dalam Tim meninggal dunia jadi tidak ada yang tanda tangan , begitu informasi yang kami dapat dari BPN , sehingga yang 600 sertipikat itu menjadi terkatung katung , yang menjadi masalah warga pemilik sertipikat tersebut terus mempertanyakan ke Pem des Sukamulya mengenai hal tersebut Jelas Hendra.

Di tempat terpisah Kasubag TU BPN Garut Umar ketika di konfirmasi mengenai hal itu dia mengatakan akan segera melakukan cros cek kepada tim tim yang menangani PTSL di karenakan dia pejabat baru di BPN Garut dan dia menyarankan bila ingin mendapatkan informasi yang komprehensip sebaiknya melayang dulu surat untuk jadwal wawancara biar kami mempersiap kan informasi yang di butuhkan . ungkap nya .

Sementara itu Sekjen Gawat ( Garda wartawan Kuat ) Agus lukman dalam sebuah komunike yang di lansir SPN mengatakan kalau BPN Garut Hendaknya bersikap profesional ketika ada pihak pihak yang mencari informasi harusnya sudah tersedia sekarang kan jaman nya di gital jadi bisa sangat mudah meng akses Data .
dan menurut agus bukan hanya warga Desa Sukamulya yang sertipikat program PTSL yang masih mengendap di BPN tapi banyak desa desa yang lain juga yang sertipikat nya masih mengendap di BPN sejak Tahun 2018 sampai sekarang , sertipikat tersebut sangat di butuhkan oleh masyarakat untuk berbagai kepentingan salah satu nya untuk kegiatan modal Usaha di mana sertikat bisa di jafikan agunan untuk kredit ke perbankan dan PTSL adalah program unggulan nasional dari presiden jokowi Harus sukses bukan nya jadi masalah . pungkas Agus . ( Tim )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan