Desa Penadingan Luaskan Permukiman Warganya

Bengkulu Selatan. SPN, Agustus 2019.
Simantoro kepala desa penandingan kecamatan air nipis kabupaten bengkulu selatan giat mengembangkan permukiman desa sekaligus untuk memajukan desa agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik sebagaimana yang telah di amanatkan dalam Undang-undang Republik Indonesia No.6 tahun 2014 Pasal 1 ayat (8) : Pembangunan desa adalah upaya peningkatan kualitas hidup dan kehidupan untuk sebesar- besarnya kesejahteraan masyarakat desa.

Desa penandingan pada tahun 2019 memiliki luas sekitar 1680 hektar
dengan jumlah penduduk 140 kk atau 180 jiwa

Dalam mengimplentasikan uu tersebut desa penandingan membangun jalan permukiman berupa rabat beton di beberapa titik permukiman desa penandingan, melalui dana desa (DD) tahun 2019 tahap II. ungkap kades.

Tujuan pembangunan tersebut untuk pengembangan wilayah permukiman desa, selain itu untuk memperlancar transportasi desa guna meningkatkan tarap hidup masyarakat. tutur Simantoro Kepala desa penandingan

Pembangunan pengembangan wilayah dusun penandingan sekarang ini ada dua (2) titik pengerjaan yang pertama Jalan menuju kantor desa Kedua Jalan menuju sekolah Paud.

Harapan saya dengan ada nya jalan permukiman warga yang belum memiliki rumah dan mereka mau mendirikan bangunan rumah warga desa tidak keluar dari desa dan warga dari tempat lain tertarik untuk migran ke desa kami ini tutur Sirmantoro Kepala Desa Penandingan.

Iqbal juniko
Biro Bengkulu Selatan.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan