Copot Kepala PDAM BS, Pengelolaan di Nilai tidak Profesional, Bupati di minta untuk bertindak

SPN – Bengkulu Selatan.
Buntut dari seringnya belakangan ini air PDAM tak mengalir tanpa informasi terlebih dahulu membuat pelanggan PDAM banyak kecewa, khususnya pelanggan di kecamatan seginim dan sekitarnya.

Keluhan yang di rasakan pelanggan mulai dari :
Air PDAM tak mengalir secara tiba-tiba tanpa ada informasi terlebih dahulu,,,
pelanggan jelas di rugikan, seperti ada warga sedang hajatan hal ini sangat dirasakan dampaknya, kecuali bila ada informasi sebelumnya kami bisa bersiap-siap menyediakan air dengan cara manual. “ungkap salah seorang warga desa.

Kemudian disaat sungai banjir kwalitas airpun sering ikut keruh, “lelucon apa ini ?. keluh pelanggan rumah tangga. Selain itu yang lebih fatal lagi adalah banyak cacing timbul saat air mengalir.

Dari berbagai keluhan masyarakat tersebut, PDAM Bengkulu Selatan mendapat sorotan dari Ikhsanudin pegiat anti korupsi bengkuluyang juga salah satu unsur pimpinan media SPN di bengkulu.
Menurut ikhsan, “kita akan coba pelajari dulu mengenai kwalitas air tersebut, khususnya sering terlihat cacing di air dan air keruh bila banjir. kalau perlu kita minta analisa ahli (ikhsan-red).

Nanti kita analisa lebih lanjut “saya menduga di sini ada korupsi mengenai penggunaan bahan kimia campuran air (tawas/kaporit). selain itu ada indikasi kelalaian mengenai SOP pembersihan tampungan utama,, indikasinya tidak dibersihkan sesuai SOP.

Lebih lanjut ikhsan menyapaikan, dalam waktu dekat ini saya akan mengkaji lebih dalam lagi berapa pendapatan PDAM dan berapa yang di setor ke KAS Daerah ?… kalau ada indikasi menyimpang maka kami akan mengambil sikap mendesak bupati segera bertindak agar Kepala PDAM bengkulu selatan segera di copot. tegas ikhsan usai diskusi dengan warga mengenai keluhan yang ada beberapa waktu yang lalu.

Konfirmasi pada pihak terkait masih dalam upaya.

(Iqbal – Biro BS)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan