Bupati Kabupaten Bandung Lantik 199 Kepala Desa serentak di Gedung GSS Kabupaten Bandung

Media SPN Soreang – Pelantikan kades serentak tahun 2019 dilaksanakan bersama di Gedong Budaya Sabilulungan (GBS) Soreang Kabupaten Bandung

Sebanyak 199 orang Kepala Desa (Kades) terpilih dilantik secara serentak oleh Bupati Bandung Dadang M Naser. Pelantikan kades serentak ini pertama kali dilakukan di lingkungan Pemkab Bandung

Pada Pilkades sebelumnya, kades terpilih dilantik oleh masing-masing camat. Karena Pilkades 2019 diselenggarakan bersamaan, maka pelantikanya dilakukan secara serentak.

Sebanyak 199 kepala desa terpilih naik ke atas panggung, berjajar rapi, dan lalu mengikuti pelantikan. Mereka memakai pakaian dinas harian (PDH) seragam berwarna putih.

Sebelum melantik ratusan kepala desa itu, Bupati Bandung Dadang Naser membacakan teks sumpah jabatan kepada kepala desa terpilih.

Selain itu, Dadang Naser juga menyematkan pin kepada salah satu perwakilan kepala desa terpilh dan diikuti kepala desa lainnya.

Dalam sambutannya, Dadang Naser berharap kepada kepala desa terpilih agar bisa memajukan desanya, memanfaatkan dana desa sebaik mungkin dan menciptakan lapangan pekerjaan melalui BUMDes.

“Intinya ini momentum bagi para kades di 199 desa, dilantik secara serentak. Ini suatu hal yang merupakan sejarah bagi para kepala desa, pelaksana serentak, pelantikan pun serentak,” katanya seusai melantik 199 kades tadi sore.

Dadang mengungkapkan, pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Bandung aman dan tentram. Momentum bersejarah ini harus menjadi awal titik pengabdian bagi para kepala desa di wilayahnya masing-masing.

“Desa harus memiliki peran terdepan ketatanegaraan pemerintahan di Kabupaten Bandung. Desa terdepan daripada kebijakan negara, sehingga kreativitas dan sumber daya manusia harus ditingkatkan untuk meningkatkan pengabdian pembangunan di Kabupaten Bandung,” katanya.

Seperti diketahui puluhan desa di Kabupaten Bandung sudah mandiri dan sejumlah desa lainnya maju.

“Di Kabupaten Bandung alhamdullilah 26 desa menjadi mandiri, berkembang dan maju. Tingkat kriteria ini mohon ditingkatkan kepada kepala desa yang sudah dilantik,” katanya.

Selain itu Dadang juga meminta para kepala desa terpilih ini untuk mengevaluasi ulang dana desa.

“Anggaran dana desa tambah besar, baik dari DD maupun ADPD, akurasi penggunaan anggaran harus sebaik-baiknya demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung,” pungkasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan