BUMDes Desa Babatan Ilir Kembangkan Usaha Perdagangan.

SPN – Bengkulu Selatan.
Dengan adanya Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sejatinya mampu menjadi penggerak ekonomi masyarakat di desa. Untuk itu BUMDes dituntut untuk terus mengembangkan potensi ekonomi masyarakat desa.

Seperti halnya yang dilakukan oleh BUMDes Sepakat Jaya Desa Babatan Ilir Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan. BUMDes Sepakat Jaya, Bergerak di bidang Toko Barang Bangunan, sewa menyewa tenda dan lainnya.

Melalui Dana Desa tahun 2019, Pemerintah Desa Babatan Ilir mengalokasikan anggaran Rp.100 juta penyertaan modal untuk toko Bangunan.

Dengan adanya BUMDes, Desa Babatan Ilir mempunyai sumber pendapatan Desa ,kedepan dapat menyerap tenaga kerja, BUMDes semakin berkembang, semakin banyak bidang Usahanya dan semakin Maju… .
“harap kades, Yohanistero

Kades menambahkan, “Desa kami ini sangat cocok untuk mengmbangkan usaha ini, , karena letak desa babatan ilir cukup jauh dengan pusat kota sehingga dengan adanya BumDes secara otomatis masyarakat di untungkan, tak perlu repot, jauh-jauh harus ke kota untuk beli bahan bangunan demi memenuhi kebutuhan sekundernya” jelas Kepala Desa Babatan Ilir, Yohanistero.

Selain itu, menurut Kades, dirinya memilki rencana jangka panjang untuk membuat dan mengembangkan usaha yang lebih besar lagi sehingga usaha tersebut bisa mensejahterakan masyarakat desa kami ini. paparnya.

Ke depannya ‘Usaha BUMDes’ ini diwacanakan bisa menampung hasil pertanian warga, seperti jagung, gabah dan tanaman palawija dan usaha lainnya. demikian Kades. (Ikhsan-bkl).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan