Akibat salah urus kridit Macet Bank BIJ Garut mencapai 90 milyar

Garut , media SPN.com

Pernyataan tersebut di sampaikan oleh kepala OJK Tasikmalaya Edi Ganda setelah usai beraudensi dengan LSM Garda patriot Bersatu di Ruang komisi 3  DPRD Kab Garut pada hari rabu (23/11 22)

Dalam pernyataanya Edi Ganda mengatakan kalau kridit macet Bank BPR intan jabar (BIJ) terjadi akibat NPL nya yang tinggi mencapai 47 persen  dan kridit yang bermasalah di kisaran 90 milyar  , menjadikan Bank BIJ menjadi Bank dalam.pengawasan intensiv  jika pemilik tidak setor modal dalam dua bulan Status Bank ini akan menjadi Bank dalam pengawasan khusus .

penyebab kridit macet menurut Edi ada beberapa semisal adanya kridi t Fiktip dan kridit tompengan dan pelakunya di duga pihak internal , Ungkap nya .

di lain pihak Lsm Garda patriot bersatu yang di motori oleh Mamat Rachmat selaku Ketua  mendesak DPRD melalui Komisi 3 untuk segera membentuk pansus Guna mengungkap permasalahan yang terjadi di Bank BPR intan Jabar (BIJ) tersebut supaya menjadi terang menderang karena menyangkut dana nasabah yang mencapai puluhan ribu orang yang sampai saat ini belum jelas nasibnya .  pungkasnya .  ( Heru )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan